Sabtu, 22 Februari 2020

Cara Mengatasi Baterai HP yang Menggelembung dengan Mudah

Di antara kita pernah mengalami sesuatu permasalahan pada hp ataupun ponsel kita yang mana permasalahan tersebut merupakan dari baterai hp yang bisa jadi di antara lain baterai hp disaat digunakan tidak tahan lama, baterai hp cepat habis, ataupun baterai hp drop apalagi hingga baterai hp kembung ataupun baterai ponsel melembung



Baterai HP yang membesar memang disaat ini sudah menjadi momok yang menakutkan untuk tiap penggunanya. Tidak pandang bulu, baterai yang menggembung sampai 2 kali ukuran aslinya menyimpan bahaya serta ketidaknyamanan kepada tiap orang yang mendapatkannya.

Cara Mengatasi Baterai HP Mengglembung

1.Jangan Charge Ataupun Gunakan HP

Selalu ingat kalau baterai yang menggembung mempunyai resiko yang lebih besar disaat digunakan. Ia lebih beresiko pada saat di- charge sebab keadaan di dalamnya yang lebih tidak normal. Bila kalian tetap membandel, maka siap- siap saja untuk mendapatkan baterai yang bocor serta meledak.

2. Masukan Kedalam Kulkas/ Freezer

Sehabis baterai berhasil kalian lepaskan dari HP, maka selanjutnya silahkan taruh baterai tersebut ke dalam kulkas( freezer).
Tunggu sampai minimun 24 jam ataupun satu hari penuh sebelum baterai tersebut kalian ambil lagi.
Teknik ini banyak dipercaya oleh orang di berbagai negara sebagai salah satu upaya buat menanggulangi baterai kembung kembali normal.
Supaya baterai senantiasa nyaman sepanjang terletak di dalam freezer, kalian dapat membungkus baterai memakai plastik.

3.Ganti Baterai Bila Dibutuhkan

Bersamaan dengan bertambahnya waktu, sehingga kualitas dari baterai bakal terus menurun. Mengganti baterai dengan yang baru ialah langkah yang pas mengingat kalau baterai tua mempunyai bermacam- macam resiko yang mengintai.

Tetapi kalian juga mesti ingat kalau selalu gunakan baterai asli. Jauhi pemakaian baterai abal- abal serta KW hanya sebab mereka mempunyai harga yang lebih murah.

4.Jangan Dibiarkan Terus Di- Charge

Tetap jaga untuk tidak men- charge baterai HP sangat sering. Baterai memiliki usia serta rentang sempurna dalam jumlah charge. Semakin sering kalian mengisi baterai hingga umur baterai tersebut juga akan menurun.
Jangan biarkan pula smartphone tercolok terlalu lama pada charger pada saat sudah penuh. Ini bisa menaikkan temperatur serta mengancam kualitas dari baterai tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar